Pages

Monday, February 21, 2011

Bisnis Internet Marketing Bukan milik Orang Pinter Saja

Bisnis Internet Marketing bukan milik orang pinter saja, ya begitulah judulnya.

Kenapa saya bilang begitu, sobat blogger pasti ada yang langsung faham atau masih juga ada yang garuk-garuk kepala, ko bisa? bukannya orang pinter bisa menjadi jaminan kesuksesan dalam Bisnis Internet Marketing nya?

begini penjelasannya,
tapi menurut saya loh. mungkin berbeda dengan pendapat sobat blogger.

Apa sih perbedaan orang pinter dan orang bodoh?

menurut saya didunia ini tidak ada yang namanya orang bodoh yang ada hanya orang yang tidak mau berusaha dan malas berfikir. tapi tidak semua yang seperti itu kan? tidak sedikit tamatan SD, SMP, SMA tapi bisa meraih kesuksesan dalam menjalankan Bisnis Internet Marketing!!.

Tapi apakah Tamatan SD,SMP,SMA yang sukses di Bisnis Internet Marketing bisa disebut orang pintar, jawabannya bisa iya dan juga bisa tidak. mengapa demikian? mereka bisa disebut pintar karena bisa memanfaatkan waktu, kesempatan, dan peluang.  kenapa mereka juga bisa disebut belum pintar? karena kebanyakan hanya berkutat di strategi Bisnis Internet Marketing yang sama dan dilakukan terus menerus tanpa ada perubahan sama sekali, hingga pada akhirnya kesuksesan tersebut hanya sementara saja.

orang pintar sendiri bagaimana ? ya mungkin memang mereka bisa disebut pintar di dunia nyata karena bisa menguasai salah satu bidang tertentu bahkan lebih dari satu bidang yang mereka kuasai.

apakah bisa disebut pintar di dunia internet?

jawabannya bisa iya dan juga bisa tidak, mengapa demikian? iya bila mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di dunia nyata ke dalam Bisnis Internet Marketing.  dan juga bisa tidak, karena tidak didukung waktu, kesempatan, dan peluang. kenapa demikian? kebanyakan orang  "pintar" lebih memilih aktifitas normal yang sudah didapatkan dan selalu merasa puas dengan apa yang mereka dapat. sehingga waktu pun terbuang percuma dengan pekerjaan rutinnya.

mari kita bedakan dengan tabel ;


kelebihan orang pintarkekurangan orang pintarkelebihan orang bodohkekurangan orang bodoh
Menguasai Ilmunya masing masingwaktu terbuang dengan aktifitas rutinnyawaktu lebih banyak karena kesulitan mendapat pekerjaan di di dunia nyataIlmu yang terbatas
Cerdas dan cermatkadang pemilihkarena tuntutan ekonomi jadi lebih giatkurang percaya diri
Over confidentIdealistidak pandang bulukomunikasi buruk
berkomunikasi dengan baikEgo nya lebih besarselalu ingin terus belajar.kurangnya relasi
Relasi dunia nyata lebih banyaksukar menempatkan dalam kondisi tertentulebih memahami kebutuhan orang lainstrategi monoton
selalu merasa puas dengan apa yang sudah dicapainya


Kenapa Waktu, kesempatan, dan peluang menjadi modal penting dalam mengembangkan Bisnis Internet Marketing? 

waktu
 pada awal kita membangun suatu Bisnis Internet Marketing memang memerlukan banyak waktu lebih, bohong besar apabila membangun Bisnis Internet Marketing dapat dilakukan dengan instant. contohnya saja, Bisnis Internet Marketing gratisan lewat blog,  awal kita membuat blog  pasti membutuhkan waktu  yang lebih bukan? 

apalagi untuk pemula, bisa seharian penuh untuk memilih template saja. belum lagi untuk membuat blog kita friendly dengan mesin pencari, sampai harus baca-baca ke blog tetangga yang sudah mahir. belum cukup dari itu, bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan bila blog  kita sepi pengunjung. pokoknya butuh waktu yang tidak sedikit deh.

Kesempatan
benar kata pepatah, kesempatan jarang datang kedua kalinya, kesempatan  bisa saja datang tapi butuh waktu, lagi lagi waktu.  semakin sering kita membuka internet semakin itu pun kita melihat kesempatan dan peluang. 

Peluang
peluang mempunya arti yang sangat tipis dengan kesempatan, dalam hal Bisnis Internet Marketingpeluang berarti adanya kesempatan yang tampil dengan waktu yang tidak terbatas.

kesimpulannya, kita harus cerdik dalam mengamati kondisi dan cepat mengambil tindakan bila kesempatan dan peluang itu ada,  dan selalu up to date.

Semua itu kembali lagi dengan pendapat masing-masing, setuju atau tidaknya dengan pendapat saya, kembali kepada pribadi masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Thank you for comments ... Comment Buddy spirits to Continue Writing Resources

Followers