Pages

Monday, February 28, 2011

Evan Williams Pendiri Blog dan Twitter Turun Tahta

Evan Williams lahir di Clarks, Nebraska, 31 Maret 1972. Evan William adalah seseorang yang dikenal sebagai pendiri blogger dan twitter. Karier Williams mulai berkembang setelah lulus dari University of Nebraska. kemudian bekerja di bidang teknologi di Key West, Dallas, Austin, Texas.


blogger adalah salah satu karya yang dibuat Evan Williams dan  bekerjasama dengan rekannya yang bernama meg hourihan dalam membangun sebuah perusahaan yang bernama Pyra Labs, dimana perusahaan ini bergerak dalam bidang manajemen software

Williams pertama kali meluncurkan Blogger, satu dari sekian banyak aplikasi web yang bisa dibuat sendiri oleh pengguna. Williams yang mempromosikan terminilogi blogger, sedangkan instrumennya bernama blog.

Pyra pun makin populer setelah pemunculan blog ini. Perusahaan ini kemudian bergabung dengan Google pada 2003.  Bahkan Williams masuk sebagai salah satu tokoh People of the Year pada 2004 versi PC Magazine.

Setelah prestasi gemilang itu, Williams keluar dari Google pada 2004, dan mendirikan Odeo. Pada akhir 2006, Williams mendirikan Obvious Corp bersama Biz Stone. Pada 2007, Odeo diakuisisi Sonic Mountain.

Selaam di Obvious Corp, Williams membuat Twitter, sebuah layanan bebas jejaring sosial mikroblogging. Tepatnya pertengahan April 2007, Twitter mulai bergerak di pasaran, dan Williams sebagai pendirinya sekaligus investor.

Pada 2008 Williams sebagai CEO Twitter. Setahun kemudian, Compete.com mengumumkan hasil surveinya, Twitter masuk urutan ketiga terbesar di dunia yang paling banyak dipakai pengguna internet.

Lebih dari 55 juta orang mengunjungi Twitter setiap bulannya. Tahun 2010, pengguna Twitter merangkak naik menjadi 105 juta lebih. Sementara jumlah pengunjung Twitter setiap bulannya sebanyak 180 juta orang.

tidak diduga sebelumnya mikroblogging Twitter dijadikan alat perjuangan di negara-negara Afrika, untuk menumbangkan kekuasaan. Evan Williams sang penemu Twitter, tidak menduga temuannya bisa mengubah peta politik. 

Namun di tengah kesuksesan luar biasa itu, Williams mengundurkan diri sebagao CEO Twitter pada 4 Oktober 2010, dengan alasan memberi kesempatan untuk anak muda memimpin. Dia digantikan Dick Costola. Williams yang dikenal sebagai vegetarian, kini tinggal di San Francisco Bay Area, bersama istri Sara Morishige dan putra tunggalnya.

8 comments:

  1. maksih atas infonya,,,,aku tunggu seputar infonya lagi,,,,,,untuk aku

    ReplyDelete
  2. artikelnya sangat berkualitas dan menarik

    ReplyDelete
  3. ditunggu gan artikel selanjutnya, nice gan atrikelnya

    ReplyDelete
  4. . terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete

Thank you for comments ... Comment Buddy spirits to Continue Writing Resources

Followers