Pages

Friday, April 2, 2010

Hacking Windows registry (manipulasi password)

sudah lama banget saya ga posting, kangen juga... hmm, topik apa ya yang bisa saya kupas pada bahasan kali ini? bingung juga setelah beberapa minggu vakum karena kesibukan kantor.
sebagai tahap merefreshing ide di otak saya, mungkin saya akan share tips hacking registry aja deh, baik kita mulai.
sobat sudah mengenal sistem regedit kan?? klo yang belum mengenal mungkin sedikit bahasan yang bisa saya beri tahu dimana sebenarnya letaknya regedit itu dan apa gunanya.
sobat bisa klik windows tab terus klik search, lalu ketikan regedit, muncul deh sistem regedit kompie sobat. terus apa gunanya??
sebenarnya sistem registry digunakan sebagai pusat kontrol utama pada sistem operasi berbasis windows, dalam sistem registry banyak sekali informasi mengenai software, hardware, dan computer configuration, setelah kita tahu apa itu registry mau diapakan??
hehehe, banyak hal yang bisa kita perbuat didalamnya, misalnya teknik hacking, ataupun membasmi virus secara manual. gitu sob...
balik lagi ke topik utama tentang cara memanipulasi password limit pada windows registry, pemasangan password telah menjadi suatu sistem keamanan mutlak bagi sebuah sistem operasi, namun banyak sistem operasi yang sangat mudah dirusak atau di jebol passwordnya, nah gimana cara mengatasinya??
langkah pertama, buka Registry Editor.
akses pada key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Network.
buat value Binary baru bernama MinPwdLen dengan cara meletakkan kursor sebelah kanan layar sistem registry, lalu klik kanan, sehingga muncul option tab, pilih new ---> binary.
setelah dibuat, klik kanan value MinPwdLen untuk menentukan jumlah password limit, tuliskan panjang password setelah angka 0000. misal sobat ingin password dengan panjang minimal 9 karakter, sobat tinggal ketikan 0000 09, klo minimalnya 7 karakter berarti sobat masukan 0000 07, gitu. setelah itu..... selesai deh...
selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Thank you for comments ... Comment Buddy spirits to Continue Writing Resources

Followers